Senin, 12 September 2011

Random

Entah kenapa setelah sekian lama ga ngeblog gw malah akan menceritakan sesuatu hal yang random. Random feeling which caused by the last part of The Devil an Miss Prym novel by paulo coelho.


Semenjak ga ada kerjaan dan ga ada kuliah, i completely feel like a chronic jobless person. Mau ngerjain skripsi...males, maunya sih ke kampus tapi mau ngapain?. So, in these few days, i decided to read my unfinished-reading-novel.

Setelah pada hari sebelumnya selesai ngebaca sliver of truthnya lisa unger dan dibuat sangat penasaran dengan akhir yang menggantung karena misteri dari cerita itu tidak terpecahkan dan hanya dijelaskan dengan sebuah surat yang isinya...
"anyway, kid, sorry for all of this. Pick up the pieces of your life and move forward. Don't lie around worrying about the past and where you come from. Just move on...."
Huaahh... sometimes we just have to let the mystery remain a mystery though *die*


Hari ini gw dibuat speechless sama endingnya the devil and miss prym. Actually, you have to read it by yourself to really understand what i mean. Awalnya mungkin novel ini ga terlalu menarik buat gw, makanya jadi ga selesai-selesai gitu bacanya. Dibandingkan dengan The Alchemist, novel paulo coelho lainnya yang pertama kali gw baca dan langsung bikin jatuh cinta sama authornya, gw rasa novel ini lebih banyak bertele-tele kayak novel perfume karangan patrick suskind walaupun beda genre. Nah, terus apa yang bikin gw speechless?

(You have to read the novel, i told you) Gw ga akan cerita tentang isi novelnya di sini, tapi lebih ke hal yang bikin gw speechless. Speechless dengan beberapa hal di novel ini, salah satunya tentang cerita raja Midas, ada yang pernah denger? gw sih belum pernah.

Jadi si raja midas ini ketemu sama dewa yang bisa ngasih dia apa aja yang diinginkannya. Walaupun si raja sangat kaya (secara raja), tapi dia ga pernah merasa cukup, dan dia akhirnya minta sama dewa untuk diberi kemampuan biar bisa nyembuhin temen cila yang sakit... diberi kemampuan untuk mengubah semua yang disentuhnya berubah menjadi emas.

Great, isn't it? tapi sepertinya si raja ini ga berpikiran panjang dan voila! langsung sajalah semua yang dia sentuh berubah jadi emas. Awalnya dia seneng banget dan ngerubah semua isi istananya jadi emas, bahkan sampe pohon di halaman istana pun dia rubah jadi emas, tapi kesenangan itu hanya sementara sampai akhirnya malah malapetaka yang terjadi.

Pas mau makan siang, raja midas mau makan daging domba dan seketika itu pula daging domba yang dia pegang berubah jadi emas, mau minum pun, gelas dan isinya juga berubah jadi emas. Karena putus asa akhirnya dia minta tolong istrinya, tapi pada saat dia memegang tangan istrinya, istrinya pun langsung berubah jadi patung emas. Akhirnya, dia ditinggalin sama semua pegawainya di istana karena takut sama Midas. Midas kaya raya dengan semua hal yang ada di istananya, tapi akhirnya dia mati kelaparan dan kehausan, ironis bukan? Silahkan petik sendiri makna cerita ini hehehe

Walaupun sebenarnya masih banyak pelajaran-pelajaran yang bagus lainnya dalam novel ini, tapi ga mungkin juga gw ceritain. The last but not least, entri terbaru gw ini bukan buat promosi lho hahaha... cuma mau nulis aja, kasian juga kalo blog gw terbengkalai kayak gini hehe... See? pas banget kan kalo judulnya 'Random'?

Well, akhir kata, sepertinya gw harus berkutat lagi dengan skripsi. Jadi mohon doanya ya biar semuanya lancar, AMIN..

See ya in my next post!
:D


Tidak ada komentar: