Senin, 12 September 2011

Random

Entah kenapa setelah sekian lama ga ngeblog gw malah akan menceritakan sesuatu hal yang random. Random feeling which caused by the last part of The Devil an Miss Prym novel by paulo coelho.


Semenjak ga ada kerjaan dan ga ada kuliah, i completely feel like a chronic jobless person. Mau ngerjain skripsi...males, maunya sih ke kampus tapi mau ngapain?. So, in these few days, i decided to read my unfinished-reading-novel.

Setelah pada hari sebelumnya selesai ngebaca sliver of truthnya lisa unger dan dibuat sangat penasaran dengan akhir yang menggantung karena misteri dari cerita itu tidak terpecahkan dan hanya dijelaskan dengan sebuah surat yang isinya...
"anyway, kid, sorry for all of this. Pick up the pieces of your life and move forward. Don't lie around worrying about the past and where you come from. Just move on...."
Huaahh... sometimes we just have to let the mystery remain a mystery though *die*


Hari ini gw dibuat speechless sama endingnya the devil and miss prym. Actually, you have to read it by yourself to really understand what i mean. Awalnya mungkin novel ini ga terlalu menarik buat gw, makanya jadi ga selesai-selesai gitu bacanya. Dibandingkan dengan The Alchemist, novel paulo coelho lainnya yang pertama kali gw baca dan langsung bikin jatuh cinta sama authornya, gw rasa novel ini lebih banyak bertele-tele kayak novel perfume karangan patrick suskind walaupun beda genre. Nah, terus apa yang bikin gw speechless?

(You have to read the novel, i told you) Gw ga akan cerita tentang isi novelnya di sini, tapi lebih ke hal yang bikin gw speechless. Speechless dengan beberapa hal di novel ini, salah satunya tentang cerita raja Midas, ada yang pernah denger? gw sih belum pernah.

Jadi si raja midas ini ketemu sama dewa yang bisa ngasih dia apa aja yang diinginkannya. Walaupun si raja sangat kaya (secara raja), tapi dia ga pernah merasa cukup, dan dia akhirnya minta sama dewa untuk diberi kemampuan biar bisa nyembuhin temen cila yang sakit... diberi kemampuan untuk mengubah semua yang disentuhnya berubah menjadi emas.

Great, isn't it? tapi sepertinya si raja ini ga berpikiran panjang dan voila! langsung sajalah semua yang dia sentuh berubah jadi emas. Awalnya dia seneng banget dan ngerubah semua isi istananya jadi emas, bahkan sampe pohon di halaman istana pun dia rubah jadi emas, tapi kesenangan itu hanya sementara sampai akhirnya malah malapetaka yang terjadi.

Pas mau makan siang, raja midas mau makan daging domba dan seketika itu pula daging domba yang dia pegang berubah jadi emas, mau minum pun, gelas dan isinya juga berubah jadi emas. Karena putus asa akhirnya dia minta tolong istrinya, tapi pada saat dia memegang tangan istrinya, istrinya pun langsung berubah jadi patung emas. Akhirnya, dia ditinggalin sama semua pegawainya di istana karena takut sama Midas. Midas kaya raya dengan semua hal yang ada di istananya, tapi akhirnya dia mati kelaparan dan kehausan, ironis bukan? Silahkan petik sendiri makna cerita ini hehehe

Walaupun sebenarnya masih banyak pelajaran-pelajaran yang bagus lainnya dalam novel ini, tapi ga mungkin juga gw ceritain. The last but not least, entri terbaru gw ini bukan buat promosi lho hahaha... cuma mau nulis aja, kasian juga kalo blog gw terbengkalai kayak gini hehe... See? pas banget kan kalo judulnya 'Random'?

Well, akhir kata, sepertinya gw harus berkutat lagi dengan skripsi. Jadi mohon doanya ya biar semuanya lancar, AMIN..

See ya in my next post!
:D


Minggu, 06 Maret 2011

Awal Semester 6 Setelah KKN

Lagi-lagi udah lama gw ga nyentuh blog. Alasannya lagi-lagi selalu sama, yaitu sibuk. Sibuk UAS semester 5, abis itu ga pake acara libur langsung KKN, dan langsung masuk semester 6, yang ternyata semakin tambah sibuuukk... *sigh.

Bukannya mau jadi orang sok sibuk yang mau ngalahin para menteri, tapi inilah kenyataannya. Walaupun sebenenya ga ada yang nyariin juga sih kalo gw ga ngeblog (poor me...) tapi, gw hanya ingin curhat sedikit kalo gw bosen sama rutinitas ini T___T


***
Awal Semester 6 ternyata udah cukup bikin gw naik darah. Mulai dari SBA yang seenak-enaknya mindah-mindahin kelas, yang berakibat gw masuk ke kelas seorang dosen yang @#$%!!!. Well, dosen sebenernya ga perlu ditakutin. Selama ini banyak info-info yang bilang 'enakan dosen ini', 'enakan dosen itu' tapi ga sepenuhnya bener. Cuma dosen yang satu ini gw rasa mempunyai penilaian yang sangat-sangat tidak gw mengerti. Sebut saja namanya Dajal. Si Dajal ini kalo ngasih soal UTS gampang banget (dan ini bukan cuma gw yang bilang), kalo dosen biasanya ngasih soal UTS panjang-panjang dan membutuhkan analisis, si Dajal ini malah sangat to the point dengan hanya akan menanyakan 'Apakah artinya ini?', 'Sebutkan isi konfensi ini!'. Tapi abis itu nilai yang keluar adalah B, C, D, C, D, C, D, C, D, E. Apakah gw akan survive di mata kuliah yang satu ini? Mari kita lihat kurang lebih empat bulan lagi.

***
Mau cerita tentang KKN, tapi rasanya kurang lengkap tanpa adanya dokumentasi. Jadinya dibayangin aja ya...


KKN yang satu ini bukan berarti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, tapi Kuliah Kerja Nyata. Tinggal sama 21 orang yang terdiri dari 12 orang cewe dan 9 orang cowo yang isi kepalanya beda-beda ditambah baru kenal semua adalah suatu hal yang ga mudah (apalagi kalo terlalu banyak yang pengen jadi dominan, It's hard dude!). Intinya, perlu beberapa waktu untuk beradaptasi. Tempat tinggalnya pun perlu adaptasi juga. Tinggal di desa selama sebulan, ga bisa ke emol, salon, Die me! hahaha, nah kidding! ga mungkin lah bisa mati gara-gara ga bisa ke salon sama mall doang, tapi tetep ga mudah.

Mungkin gw ga akan cerita banyak tentang temen-temen KKN gw karena nanti jatohnya malah jadi gosip. Jadi, gw mau cerita tentang kehidupan gw selama di desa...

Kehidupan desa kayaknya sudah lebih mendekatkan gw kepada kehidupan para binantang. Contohnya, setiap mandi di bak mandinya ada ikan! Ya.. mungkin bagi sebagian ada yang menganggap ini hal biasa, tapi gw belum biasa. Gimana kalo gw lagi mandi ikannya keambil pake gayung?, gimana kalo ikan itu pup, trus pas gw lagi mau sikat gigi . . . ? (maaf agak jorok). Awalnya cuma ada satu ikan di bak mandi, tapi seiring bertambahnya hari ikannya nambah jadi tiga ekor.

Binatang yang ke dua adalah kura-kura. Kura-kura itu jalannya lambat, tapi tetap menyeramkan buat gw (I'm not the animal lovers). Kura-kura itu udah dipelihara sama Ibu yang punya rumah sejak .... ga tau kapan. Kata ibu yang punya rumahnya sih udah lama, sejak kura-kuranya masih kecil, soalnya sekarang udah gede jadi kayaknya udah sekitar 20 tahunan *untrustworthy sources. Kura-kura itu selalu mengagetkan tiap gw kebagian piket cuci piring, karena dia tinggal di sana (atau mungkin hanya ingin sekedar numpang mandi). And it's really annoyed me, karena kadang-kadang gw ga nyadar dan tiba-tiba dia ada disebelah gw. Aaaa, siluman kura-kura!

Dan yang terakhir adalah kucing. Kucing memang ada dimana-mana, tapi gw tetep sereeeem. Di rumah itu ada satu kucing kecil yang asalnya ga tau darimana, itu bahkan bukan punya si pemilik rumah. Menurut cucu dari pemilik rumah, kucing itu udah yatim-piatu soalnya ibu si kucing ketabrak pas abis ngelahirin si kucing kecil tersebut... *mengheningkan cipta mulai* --- *selesai* . Kucing ini suka naik-naik ke kursi. Gw lagi duduk enak-enak, tiba-tiba dia naik dan gw pun langsung loncat. Kucing itu senengnya dipangku, manja ya ckck, mungkin karena kurang kasih sayang dari orang tua.

Kucing itu juga suka nyobain hal-hal baru. Seperti, suka nyamperin setrikaan (apa dia ga tau kalo itu panas?) suka mainin laptop, dan kabel-kabel yang bergeletakan digigitin semua. Karena sering mengganggu kayak gitu akhirmya kucing itu suka ditaro di atas kusen pintu biar ga bisa turun.

***

Ya, begitulah kurang lebihnya KKN. Kurang banget sih ceritanya, tapi kayaknya ga mungkin juga kalo diceritain semuanya karena akan jadi kepanjangan.
Akhir kata, doakan saya ya di semester 6 ini! :D

Sabtu, 11 Desember 2010


"kalau kita bergaul dengan orang-orang yang sama setiap hari, seperti yang dialaminya di seminari, pada akhirnya kita akan menjadi bagian dari hidup orang itu. lalu kita ingin orang itu berubah. kalau orang itu tidak seperti yang dikehendaki orang-orang lain, maka orang-orang lain ini menjadi marah...
Orang tampaknya selalu merasa lebih tahu, bagaimana orang lain seharusnya menjalani hidup, tapi mereka sendiri tidak tahu bagaimana seharusnya menjalani hidup sendiri"

-paulo coelho dalam The Alchemist-

Minggu, 07 November 2010


We didn't need to understand the past in order to have a future. We didn't necessarily need to know where we'd come from in order to move ahead.



Sabtu, 24 April 2010

Kapan anda terakhir kali ngetawain diri sendiri?

Hollaaaaaa, saya kembali untuk ngepostin hal-hal ga penting. Mari kita lupakan tugas sejenak.

Hmm cerita ini berawal dari keisengan gw pas lagi ga ada kerjaan (tumben sekali bukan?) ya sebenernya tugas masih numpuk, tapi karena terlalu banyak, jadi ga tau harus mulai ngerjain darimana.

Oke, pas waktu ga ada kerjaan itu, gw iseng pengen baca diary. Woot? diary? ya saya memang punya diary, do you have any problem with that? (loh kok jadi ngajak ribut?).

Lalu, apa saja yang ada di dalam diary saya? dan jawabannya adalah rahasia hahaha (ga jelas). Ya ya, ga perlu dikasih tau lah cerita apa aja yang ada di dalemnya, tapi yang jelas isinya ternyata bisa bikin ketawa sendiri sampe guling-guling di lantai gara-gara ngetawain diri sendiri

I was a stupid elementary student, waktu SD gw nulis diary dengan bahasa yang agaknya sulit dimengerti, kayak
'... lalu saya pergi nemenin oma saya ngambil pipis, lalu setelah dipanggil, pipisnya keruh banget, terus saya pulang, dan menulis diary ini, ah udah ah capek' (???)
contoh lainnya
'.....ogut nulis ini pada saat liburan cawu 2 bla bla bla... udah ya ogut capek nih da da da ... !'

What d? pernah denger kata-kata "ogut" sebagai ganti orang pertama tunggal? (Hmm.. sepertinya gara-gara dulu keseringan nonton sinetron 'tuyul dan mbak yul'). Dan, bukannya nulis diary itu ga ada yang maksa? tapi kenapa gw selalu nulis 'udah ya capek' ? hahahaneh...

I (was) am a big fans of Harry Potter, ya gw dulu juga pake acara nulis-nulis beginian di diary gw -___-

I (am) was a labil teenager hahaha, sungguh sangat labil sekali dan kayaknya semua orang juga pernah seperti itu hohoho

Sayangya sekarang diary gw udah abis dan rasanya males buat beli yang baru (ga modal). Punya diary ternyata bagus juga buat kesehatan jiwa, bisa bikin ketawa-tawa (sendiran), bisa bernostalgila, dan bisa dijadiin bahan introspeksi.


Jadi, kapan anda terakhir kali ngetawain diri sendiri? hahaha
See ya later! :D


Kamis, 18 Maret 2010

BRB means Berabe


'BRB abis UAS' kayaknya bukan berarti 'BaRu Balik abis UAS' (emang bukan) tapi mungkin berarti 'BeRaBe abis UAS' *kenapa jadi kayak tulisan alay? hahaha

Kenapa berabe? apa itu berabe? berabe itu bukannya 'ini harganya berabe ya?' zzzz. Hmm... jadi kalau bisa kita tarik kesimpulan dari premis-premis diatas, berabe berarti berantakan atau kacau *silahkan cari sendiri premisnya.

Intinya setelah UAS, masuk ke semester baru, ngerancang studi lagi, melanggar rancangan studi yang udah gw buat sendiri dan kehilangan esensi dari belajar yaitu 'FUN' yang membuat gw merasa bahwa kampus adalah penjara hahaha, berabe bukan??

Hmm... baiklah, sebelum postingan gw kali ini isinya keluhan semua, ada baiknya kalau kita sudahi sampai disini, dan mudah-mudah gw bisa ngepost hal-hal yang agak sedikit lebih penting daripada ini, Amin...




Senin, 11 Januari 2010

BRB abis UAS (mungkin)

Hell-o blog, i (don't) really miss you

Wah, udah lama ga ngepost dan kayaknya postingan gw juga udah pada so last year semua, hohoho

Olrait, jadi sekarang gw sedang (JENG!! JENG!!)


Ujian akhir semester 3

(tolong beri hamba wangsit ya tuhan)


Jadwal yang cukup ngacak a.k.a ga full uas selama seminggu - dua minggu membuat gw memiliki banyak waktu luang. Tapi sayangnya, keinginan buat belajar ga muncul-muncul, oh meenn -___-

Daannn, kemaren pas UAS HKW gw ga bisa nyelesein satu itungan kasus waris, huhu :`( (Semoga aja dosennya baik)

Yasudahlah, sekian postingannya untuk hari ini. Apabila ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan, hehe. Dan saya akan kembali ngepost (mungkin) abis UAS

Hastalavista!
Wish me luck for UAS ya :D